Contoh Personal Letter & artinya



Personal letter atau dalam bahasa Indonesia yang berarti surat pribadi adalah salah satu cotoh surat tidak resmi yang biasanya dikirim oleh teman ataupun keluarga dekat. Berikut adalah beberapa contoh dari Personal Letter beserta artinya:

1.
Jl. Pulau Raya 1
            Sumedang
            November 8, 2014

Dear Ali,
 Ali how are you today? I hope you’re okay. I want to tell you about my birthday. At that point I got really good shoes gift from my father. And when the evening, I wear shoes and bring sleep. The shoes I wear to the school directly. Beacuse the shoes are so beautiful, I always want to wear it. I hope you will also get a gift you want on your birthday later. Maybe that’s all I can tell you. I’ll see you again my friend.

Your Best Friend,

Aldy





Jl. Pulau Raya 1
Sumedang
8 November, 2014
Ali Sayang,
 Bagaimana kabarmu Ali? Semoga kamu baik-baik saja. Aku ingin bercerita padamu tentang hadiah ulang tahunku. Pada saat itu aku mendapat hadiah sepatu yg sangat bagus sekali dari ayahku. Dan ketika malam hari, aku pakai sepatunya dan membawanya tidur. Sepatu itu langsung aku pakai ke sekolah. Karena sepatunya yang sangat indah, aku selalu ingin memakainya. Aku harap kamu juga akan mendapat hadiah yang kamu inginkan di hari ulang tahunmu nanti. Mungkin hanya itu yang bisa aku ceritakan padamu. Sampai jumpa lagi kawan.

Teman Terbaikmu,


Aldy






 2.
Bandar Lampung, 14 februari 2014

Ratih
Jln. Ir. Soekarno
Bandung 10110

Hello my friend, how are you doing, there? I hope you are in good condition. I am sending this letter to give you some good news.

It's been one year we separated, since you moved to makassar. I miss you so much. I'm really looking forward to meeting with you soon. After waiting for so long, i finally granted permission to visit you in makassar. Maybe next month i will go there by plane. When i got there, you have to take me around to the tourist attractions there. I really wanted to visit the Losari beach. See you there buddy.

Your friend,


Penny


Artinya: 

Bandar Lampung, 14 februari 2014

Ratih
Jln. Ir. Soekarno
Bandung 10110

Halo temanku, bagaimana kabarmu di sana? Aku berharap kamu dalam keadaan yang baik. Aku kirim surat ini buat kasih kabar baik ke kamu.

Udah setahun lebih kita pisah, semenjak kamu pindah ke Makassar. Aku kanen banget. Aku sangat berharap bisa ketemu dengan kamu segera. Setelah nunggu sekian lama, akhirnya aku dikasih izin untuk mengunjungimu di Makassar. Mungkin bulan depan aku akan pergi kesana dengan menggunakan pesawat. Ketika aku sampai disana, kamu harus mengajakku berjalan-jalan ke tempat wisata disana. Aku sangat ingin mengunjungi pantai losari. Sampai jumpa di sana kawan.
Teman mu,
Penny

Komentar

  1. Makasih Mbak Ilmunya,semoga bermanfaat yya Amin.... :)

    BalasHapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  3. Terima kasih kk artikel nya bermanfaat

    BalasHapus
  4. Request personal letter tentang liburan dunk

    BalasHapus
  5. NONTON BOKEP INDONESIA YANG SEDANG VIRAL TERBARU DAN TERLENGKAP

    www.bokepindos.com

    BalasHapus
  6. Makasih buat lo semua ngentod

    BalasHapus
  7. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  8. Terimakasih kasih ini bermanfaat bagi saya

    BalasHapus
  9. This is an awesome motivating article.I am practically satisfied with your great work.You put truly extremely supportive data. Keep it up. Continue blogging. Hoping to perusing your next post 검증사이트

    BalasHapus
  10. Proposal yang sangat bermanfaat. Jangan lupa menunjungi kembali situs kami Golife

    BalasHapus
  11. Banyak hal yang tidak kita ketahui sebelumnya. Ini seperti misteri. Jika kita memiliki impian mendapatkan pekerjaan, artikel ini perlu dipahami. siopung

    BalasHapus
  12. Cukup menarik artikel nya kak tapi tolong dikoreksi dengan teliti. soalnya banyak yang kurang dalam perkataan. artinya pun ada yang berbeda.

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Asam Amino yang Terdapat dalam Protein

Spoof Text (Definiton, Generic Structure, Social Function, Example&questions)